Literature Review pada Objek Desain

 Jurnal 1


    a. Judul = Analisis Semiotika Strukturalisme Ferdinand De Saussure pada Buku "Fihi Ma Fihi".
       b. Object = Buku "Fihi Ma Fihi"
       c. Metode = Metode Deskriptif kualitatif
       d. Analisis = Buku "Fihi Ma Fihi" memiliki beberapa tanda atau semiotika seperti tanda personal maupun nilai-nilai pesan yang terkandung didalamnya serta dapat diterapkan oleh pembaca di kehidupan sehari-hari.
    e. Kesimpulan = Pada buku ini banyak sekali pesan-pesan yang terkandung, berisi mengenai kumpulan materi kuliah batin dalam merefleksikan di kehidupan nyata yang amat tragis bagi para anak adam, yang tidak memahami rasa syukur dan kebijaksanaan, serta berisi pendapat dan komentar mengenai masalah yang ada di sekitar, tentang akhlak maupun ilmu irfan yang dilengkapi dengan tafsiran dari Al Quran maupun Hadist. tafsiran dalam buku ini mudah dipahami oleh orang-orang yang ingin bahagia sesuai dengan kemampuan dan dasar bersiasat di kehidupan. Penting untuk diingatkan. bahwa, buku ini penuh pasal dan atas jawaban serta tanggapan.

Jurnal 2
Judul : Penanda dan pertanda pada cerpen anak ke hutan karya yosep rustadi
Tujuan penelitian ini ialah mengupas penanda dan petanda pada cerpen anak Ke Hutan dengan kajian semiotik Ferdinand De Saussure. Karena bukan hanya cerpen dewasa yang bisa dianalisis oleh pendekatan semiotik, tetapi cerpen anak juga bisa dianalisis, bahkan semua karya sastra dapat dianalisis dengan pendekatan semiotik,Penelitian ini berbentuk penelitian deskriptif kualitatif yang lebih menekankan makna dan diuraikan secara deskriptifmenggunakan kajian semiotik Ferdinand De Saussure. Kesimpulan setiap cerpen buatan yosep rustadi mempunyai makna tersendiri.

Jurnal 3

Judul : ANALISIS SEMIOTIK FERDINAND DE SAUSSURE PADA IKLAN ROKOK CLASS MILD

Metode penelitian yang digunakan yaitu kualitatif deskriptif dengan pendekatan analisis semiotika Ferdinand de Saussure. 

Teori yang di gunakan adalah De Saussure

penanda pada iklan ini yang terlihat, terdengar, dan nampak pada suatu objek. 

dan petanda makna, esensi, konsep, dan pikiran dari apa yang terlihat dan terdengar pada objek ( iklan class mild act now 2013).

kesimpulan Iklan rokok merupakan iklan yang unik dan kreatif. Hal tersebut disebabkan karena produsen rokok tidak boleh menunjukkan secara langsung produk rokok mereka, sehingga mereka harus berpikir sekreatif mungkin untuk  mengiklankan produk mereka. Oleh karena itu, iklan rokok sangat menarik untuk dikaji.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

KAJIAN SENI RUPA DAN DESAIN

Inovasi Bentuk Figur Kayon Wayang Kulit Purwa Gaya Surakarta

Hubungan Semiotika dan Gitar