Hubungan Semiotika dan Gitar

 Assalamu'alaikum Wr. Wb. 

Sebelumnya perkenalkan nama saya Muhamad Bagus Prasetyo disini saya akan memberikan sebuah tulisan tentang sesuatu lebih tepatnya gitar atau yang lebih lengkapnya seperti pada judul yang saya berikan di blog ini. 


seperti yang kalian ketahui bersama sama,bahwa "semiotika"adalah sebuah "tanda"

 yang di definisikan sebagai objek -objek,peristiwa , penanda ataupun tanda.


      Didalam kehidupan sehari - hari secara tidak kita sadari, ada banyak sekali semiotika atau tanda di sekitar lingkungan kita. Mulai dari suatu hal kecil bahkan hal yang lebih besar hingga menjadi sebuah tanda atau penanda. Sebagai contoh semiotika yang saya ambil di dalam kehidupan sehari - sehari saya adalah gitar. 




        Langsung saja saya akan menceritakan bagaimana saya bisa tertarik memainkan gitar dan lumayan mengubah situasi atau keadaan dihidup saya. 

        Awal saya memiliki gitar itu pada saat saya kelas 1 SMP. Gitar itu adalah gitar dengan merk Gibson yang saya tidak ingat seri apa gitar Gibson itu, terlihat pada foto yang saya berikan, gitar pertama saya ada disebelah paling kanan yang sudah tidak aesthetic lagi bentuknya karena tidak pandai merawatnya. Gitar itu sendiri sebenarnya adalah gitar kakak saya sendiri, kakak saya juga yang mengajarkan pertama kali saya belajar memainkan gitar.Lalu karena waktu itu saya sudah bisa memainkan beberapa lagu gitarnya pun menjadi hak milik saya separuhnya. 

         Lalu bagaimana saya bisa tertarik dan ingin bisa memainkan gitar adalah itu karena melihat vidio gitaris yang memainkan gutar itu terlihat keren. Gitaris yang pada saat itu saya lihat adalah gitaris Avanged Sevenfold, Synister Gates hingga sampai sekarang pun saya mengaguminya. 

           Lagu pertama yang saya mainkan adalah lagu Dekat dihati - RAN dalam bentuk melodi acak-acakan. Setelah beberapa minggu saya sudah bisa menguasai kunci-kunci dasar dan bisa memainkan beberapa lagu. 

            Lalu setelah itu juga saya semakin sering memainkan gitar walau yang saya mainkan itu-itu saja, gitar bisa merubah keadaan saya yang tadinya agak kurang tenang menjadi lebih tenang kembali. Saya ingin lebih mahir memainkannya karena saya akan cukup senang jika itu terjadi. 






Komentar

Postingan populer dari blog ini

KAJIAN SENI RUPA DAN DESAIN

MENGKAJI MITOS DALAM SEBUAH KARYA SENI

Inovasi Bentuk Figur Kayon Wayang Kulit Purwa Gaya Surakarta